Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Motor Honda AHASS Studi Kasus Pada PD. Lima Motor Garut

Main Article Content

Dadang Syafarudin
Asri Yuliasih

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Experiential Marketing Service Motor Honda AHASS PD. Lima Motor, untuk mengetahui pengaruh Loyalitas Pelanggan Service Motor Honda AHASS PD.Lima Motor dan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Service Motor Honda AHASS PD.Lima Motor. Masalah dalam penelitian ini diidentifikasi dengan dengan rumusan pertanyaan berikut: Bagaimana Pengaruh Experential Maketing terhadap Loyalitas Pelanggan Service Motor Honda AHASS PD. Lima Motor Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dan asosiatif dengan teknik survei terhadap sampel sebanyak 68 orang dengan populasi seluruh konsumen/pelanggan Service Motor Honda AHASS PD. Lima Motor Garut. Diolah dengan menggunakan aplikasi pengolah data IBM SPSS (Statistical Product and Service Solution) Versi 24 for windows. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan analisis dan data diperoleh keterangan bahwa instrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan valid dan reliable karena memiliki nilai yang lebih besar dari t tabel sebesar 0,2387. Dari hasil uji korelasi diperoleh keterangan bahwa Experiential Marketing mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap loyalitas pelanggan dengan r sebesar 0.838 dan koefisien determinasi sebesar 70,2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain,  Sedangkan tanggapan responden tentang Experiential Marketing pada Service Motor Honda AHASS PD. Lima Motor Garut termasuk dalam kategori baik dan loyalitas pelanggan termasuk juga dalam kategori baik, jadi jika experiential Marketing baik maka Loyalitas Pelanggan pada Service Motor Honda AHASS PD. Lima Motor Garut juga akan baik.

Article Details

How to Cite
Syafarudin, D., & Yuliasih, A. (2020, March 23). Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Motor Honda AHASS. PRISMAKOM, 16(1), 47-53. https://doi.org/https://doi.org/10.2301600/prismakom.v16i1.42
Section
Articles

References

Hurriyati, Ratih. 2010. Bauran pemasaran dan Konsumen. Bandung: ALFHABETHA.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Kertajaya.Hermawan. 2010. Brand Operation The Official MIM Academy course book. Jakarta: Esesnsi Erlangga Group.
Griffin, Jill. 2015. Customer Loyalty : Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Edisi Revisi dan Terbaru. Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2013.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi(Mixed Methods), Edisi Keempat. Bandung: Alfabeta.
Juliandi, Azwar dan Irfan.2013. Metedologi Penelitian Kuantitatif Untuk ilmu-ilmu Bisnis. Bandung: Citapustaka Media Perintis.
Hasan, M Iqbal. 2002. Pokok-pokok Materi Statistika 1 (Statistik Deskriptif). Edisi kedua. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Arikunto. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Arikunto.2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Bima Aksara.
Arikunto.2008. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Karya.
Arikunto.2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Umar, Husein. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.
Ridwan dan Sunarto. 2010. Pengantar Statistika Untuk penelitian: Pendidikan Sosial, Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Appley A, Lawrence dan Lee, Oey Liang. 2010. Pengantar Manajemen. Jakarta: Salemba Empat.

Most read articles by the same author(s)