Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Studi Pada Divisi Operasional Shakti Hotel Bandung

Main Article Content

Putri Indrawati Santanu

Abstract

Shakti Hotel Bandung sebagai salah satu unit bisnis yang dimiliki oleh PT. MITRA INDAH NUSANTARA merupakan hotel bintang 4 (empat) bertaraf internasional pertama yang beroperasi di wilayah Bandung Timur Jawa Barat yang dikelola oleh Shakti Hotel Group dan mempunyai misi dan visi “Hotel BERIMAN, senantiasa melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan fasilitas serta pelayanan yang  Bersih, Indah, Ramah, Akurat, Aman dan Nyaman”. Dengan misi dan visi tersebut Shakti Hotel Bandung dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya guna memenuhi kebutuhan konsumen sesuai yang diharapkan manajemen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kompetensi memberikan pengaruh sangat kuat terhadap kualitas pelayanan, besarnya koefisien korelasi dari kompetensi terhadap kualitas pelayanan adalah sebesar 0.867, motivasi kerja memberikan pengaruh yang cukup kuat terhadap kualitas pelayanan, besarnya koefisien korelasi dari motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan adalah sebesar 0.334, dan secara simultan kompetensi dan motivasi kerja memberikan pengaruh yang sangat kuat terhadap kualitas pelayanan, besarnya koefisien korelasi dari kompetensi dan motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan adalah sebesar 0.765.

Article Details

How to Cite
Santanu, P. (2019, December 4). Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan. PRISMAKOM, 12(1), 80-93. https://doi.org/https://doi.org/10.2301600/prismakom.v12i1.35
Section
Articles

References

Amstrong, Michael. 1990. Manajemen Sumber Daya Manusia. PT Elexmedia Komputindo. Jakarta
Badrudin. 2013. Dasar – dasar Manajemen. Alfabeta, Bandung.
Chen, Cheng-Nan. 2007, The Relation among Social Capital, Entrepreneurial Orientation, Organizational Resources and Entrepreneurial Performance for New Ventures, Contemporary Management Research, National Cheng Kung University.
David, R. Fred. 2004 Konsep Manajemen Strategis, Edisi VII (terjemahan). Jakarta, PT Indeks.
George R. Terry, Stephen G. Franklin, 2001, Principles of Management, 2003AITBS, India, New Delhi.
Handoko, T. Hani. 2003, Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, Yogyakarta, BPFE-Yogyakarta.
Hasibuan, Malayu S.P. 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia. PT. Bumi Aksara, Jakarta.
Kadarman, A.M et.al. 1996. Pengantar Ilmu Manajemen. Jakarta, Gramedia
Koontz, Harold, O’ Donnel, Cyril dan Heinz, Weihrich, 2001 : Manajemen, Singapura, Mc Grow Hill Book Company
Kotler Philip. 1997. Dasar-dasar Pemasaran Jilid 2. Intermedia . Jakarta
Moenir, 2002. Manajemen Pelayanan Umun di Indonesia. Bumi Aksara. Jakarta
Napitupulu, Paimin. 2007, Pelayanan Publik & Customer Satisfaction. Bandung. PT. Alumni.
Ndraha, Taliziduhu. 2000, Manajemen Kualitas Pelayanan. STIA LAN Press. Jakarta.